Jawa Barat | Polda Jabar Beberkan Bukti Penganiayaan… - Jelajah Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 18 Desember 2018

Jawa Barat | Polda Jabar Beberkan Bukti Penganiayaan…

Agus WarsudiRabu, 19 Desember 2018 – 00:33 WIBPolda Jabar Beberkan Bukti Penganiayaan yang Dilakukan BaharKapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah), Wakapolda Brijen Pol Supratman (tengah), dan Dirreskrimum Kombes Pol Iksantyo Bagus memberikan penjelasan terkait hasil pemeriksaan terhadap Bahar bin Smith. Foto: ISTIMEWA

BANDUNG – Polda Jabar membeberkan bukti-bukti berupa rekaman dan foto-foto yang menunjukan aksi persekusi yang diprakarsai dan dilakukan oleh Bahar bin Smith

Penganiayaan tersebut terjadi Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Sabtu 1 Desember 2018 sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat penganiayaan, korban dua remaja, Muhammad Khoerul Umam Al Muzaqi (17) dan Jabar (18) mengalami cidera parah.

Fakta-fakta itu diungkap oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Iksantyo Bagus di hadapan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Suprtaman serta awak media di Aula Riung Mungpulung, Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018) malam.

Iksantyo mengatakan, motif penganiayaan yang dilakukan Bahar dipicu oleh kabar bahwa salah seorang dari dua korban mengaku-ngaku sebagai habib.

“Bukti-bukti foto dan video penganiayaan itu kami peroleh dari telepon seluler milik orang tua korban yang ikut dibawa ke Pondok Pesantren Tajur Alawiyin saat peristiwa penganiayaan itu terjadi,” kata Iksantyo.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, dari hasil pemeriksaan penyidik didapat bukti bahwa Bahar Smith memerintahkan santrinya untuk menjemput kedua korban. “Karena berusaha menghalangi, orang tua salah seorang korban juga ikut dibawa ke pondok pesantren,” kata Kapolda.

Saat di pondok pesantren, ujar Kapolda, korban Muhammad Khoerul dan Jabar mendapatkan perlakuan kasar, mulai dari pemukulan dengan tangan kosong hingga menggunakan alat.

“Pemukulan dilakukan karena Bahar bin Smith kesal korban empat mengaku sebagai habib dengan dandanan yang mirip saat di Bali,” ujar Kapolda.

Dengan bukti-bukti yang telah dimiliki, tutur Agung, Polda Jabar menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka dan menjebloskannya ke sel tahanan Mapolda Jabar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Agung menuturkan, Bahar bin Smith disangkakan melanggar empat pasal, yakni Pasal 170, Pasal 333 KUH Pidana, dan Pasal 80 Undang-undang 35/2014 tenang Perlindungan Anak. Bahar terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)


Artikel yang berjudul “Jawa Barat | Polda Jabar Beberkan Bukti Penganiayaan…” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages